Jumat, Desember 28, 2007

Kisah Selembar Tikar Tua

Tuhan,
Katanya Kau tak pernah tidur, benarkah ?
Kalau aku, aku susah tidur Tuhan…
Kau tahu kenapa ?

Karena aku tak punya makanan yang bisa mengenyangkan perutku,
Aku juga tak punya pakaian yang bisa menghangatkan tubuhku,
Aku pun tak punya kasur empuk untuk mengistirahatkan badanku,
Kau tahu, Tuhan ?

Seharian ini aku sudah bekerja keras,
Membantu mengangkat barang belanjaan orang di pasar,
Menjual kantong-kantong plastik,
Dan membantu Pak Ajis membersihkan sampah.
Aku ingin mengumpulkan uang banyak untuk beli baju dan sandal baru.
Kau tahu kenapa, Tuhan?

Karena bukannkah sebentar lagi Lebaran ?
Itu berarti aku bisa menabung, tak perlu beli makanan,
Karena aku puasa, dan masjid-masjid biasanya kasih makanan gratis buat buka dan sahur.
Tuhan, Kau sudah mengantuk, belum ?
Aku ngantuk

Maukah Kau menemaniku tidur ?
Aku punya selembar tikar tua untuk alas tidur
Cukup kok untuk kita berdua.
Tuhan, aku kedinginan
Bolehkah aku memeluk-Mu ?


(Chi chi Sukardjo)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Subhanallah sangat menyentuh, Ya Allah begitu banyak nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami, Maka jadikan kami orang yang pandai bersyukur.. amin.
Pak apa artikelnya boleh saya copy?